Pasiter Kodim 0824/Jember Tinjau pengerukan Aliran Irigasi Desa Ajung Kalisat

    Pasiter Kodim 0824/Jember Tinjau pengerukan Aliran Irigasi Desa Ajung Kalisat

    JEMBER – Dalam rangka mngoptimalkan irigasi lahan sekitar 200 hektar dihilir sungai Desa Ajung Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember, Dinas Sumberdaya Air (SDA) Kabupaten Jember melakukan pengerukan dengan alat berat.

    Hadir melakukan peninjauan diantaranya Pasiter Kodim 0824/Jember Kapten Inf Sarjo bersama Staf Teritorial dan Babinsa Ajung Serda Wigo Harsono.

    Dalam pernyataannya Pasiter Kodim Kapten Inf Sarjo menyatakan, bahwa pengerukkan sungai ini merupakan realisasi dari usulan para petani di wilayah Kecamatan Kalisat, trepatnya dihilir sungai Ajung tersebut.

    Beberapa waktu lalu kita lakukan penijauan memang mengalami pendangkalan akibat endapan lumpur dan sampah, sehingga debit air kirang optimal dalam memenuhi kebutuhan irigasi petani. Jel;as pastier Kodim 0824/Jember Tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfimasninya membenarkan adanya usulan pengerukan sungai tersebut, bahkan kita sudah menyampaikan bahwa ada beberapa sungai lainnya yang juga mengalami kendala yang sama dan mempengaruhi turunya produksi pertanian, sehingga kita lakukan usulan kepada SDA untuk dilakukan normalisasi atau pengerukan.

    Dan pada patah pertama ini dilakukan di Sungai Desa Ajung, karena menhgalami endapan yang cukup tebal sehingga debit air yang megalir sangat kecil dan menjadi kendala petani dalam menanam padi. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kelompok Tani Berterima Kasih Atas bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Perangi Stunting, Danposramil 0824/29 Ajung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari, Motivasi Percepatan Tanam  Andalkan Pengairan Pompanisasi
    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam

    Ikuti Kami