Personel Koramil 0824/11 Sumbersari Berikan Materi Kedisiplinan dan Wasbang Pada Pramuka Bantara Penegak SMKN 2 Jember

    Personel Koramil 0824/11 Sumbersari Berikan Materi Kedisiplinan dan Wasbang Pada Pramuka Bantara Penegak SMKN 2 Jember

    JEMBER – Bertempat dihalaman Sekolan Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Jember Jln. Tawang Mangu No 59 Lingkjungan  Krajan Barat Kelurahan Tegal gede Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, pada Sabtu 27/04/2024 dilaksanakan kegiatan pembekalan Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan (wasbang) Pramuka Bantara Penegak oleh Kormail 0824/11 Sumbersari.

    Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Jember Edy Setyono, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Slamet Supriyadi, Kumite Sekolah Ismianto dan pemateri dari Koramil 0824/11 Sumbersari 6 orang, serta 200 anggota Pramuka Bantara Penegak SMKN 2 Jember.

    Dalam wawancaranya Kepala Sekolah SMKN 2 Jember Edy Setyono menyatakan, bahwa kegiatan pemberian materi  Pramuka Bantara Penegak atau anggota Pramuka yang berusia 16-20 Tahun, tenunya sebagai siswa Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat seperti SMK dan MA, yang ada di SMKN 2 Jmeber ini merupkaan upaya dalam mewujudkan Pramuka Bantara Penegak SMKN 2 Jember yang berkarakter dan berdisiplin tinggi.

    Sehingga kita bersinergi dengan Koramil 0824/11 Sumbersari dalam melakukan pembekalan dan pembinaannya. Untuk itu saya sangat berterima kasih sekali kepada Danramil 0824/11 Sumbersari yang mengirimkan 6 orang personelnya dalam melakukan pelatihan. Jelas Kepalka Sekolah SMKN 2 Jember.

    Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Hadi Mukti dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kita merealisaasikan permohonan dari pihak sekolah untuk memberikan materi pembekalan Pramuka SMKN 2 Jember, dalam hal ini tentunya saya sangat mendukung sebagai bagian dari program TNI masuk Sekolah dengan memberikan pembinaan kedisiplinan melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasak Kebangsaan (Wasbang).

    Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso saat kami konfirmasi, saya sangat mendukung kegiatan ini, sebagai bagian dari Program Pembinaan generasi muda bangsa, hal ini sangat bagus sekali dalam menekan angka kenakalan remaja, melalui kegiatan kepramukaan. Tegasnya. (SiswandI)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0824/Jember Terima Kunjungan Tim Audit...

    Artikel Berikutnya

    DBD Menyerang Warga, Petugas Puskesmas Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari, Motivasi Percepatan Tanam  Andalkan Pengairan Pompanisasi
    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe, Dukung Percepatan Tanam

    Ikuti Kami